Wednesday, December 23, 2015

Tips Sederhana Menjodohkan Burung Lovebird Beda Usia Terkini - Hallo Sobat Berkicau Mania, Artikel yang sobat baca berjudul Tips Sederhana Menjodohkan Burung Lovebird Beda Usia Terkini, Artikel Berikut Berisi Tentang Artikel Lovebird, Artikel Tips Dan Triks, Selamat Membaca.

Judul : Tips Sederhana Menjodohkan Burung Lovebird Beda Usia Terkini
link : Tips Sederhana Menjodohkan Burung Lovebird Beda Usia Terkini

Read More


Tips Sederhana Menjodohkan Burung Lovebird Beda Usia Terkini

Tips Sederhana Menjodohkan Burung Lovebird Beda Usia Terkini

Lovebird Beda Usia Gimana Jodohinnya???

Lovebird sejodoh via omkicau.com
Salam Kicau Berkicau Mania
Salam Lovebird lovers

Sobat Berkicau Mania - Burung Lovebird yang semakin menanjak pamornya,diikuti para breeder yang makin berani bermain warna,tentunya sudah menjadi hal biasa dalam merawat burung lovebird,lalu bagaimana ya kalo menjodohkan burung lovebird tapi beda usia???
Sobat Berkicau Mania - Memang menjodohkan Burung lovebird sering kali menjadi sebuah kendala bagi mereka yang berusaha untuk membudidayakan lovebird, namun tidak semua orang merasakan hal itu. Memang menjodohkan lovebird beda usia terbilang muda-mudah sulit, apalagi jika usia jantan lebih muda dibandingkan dengan usia betina. Untuk menjodohkan dua lovebird yang beda usia sebenarnya yang paling penting adalah menjadikan keduanya sama-sama birahi atau setidaknya sang jantan lebih birahi dibandingkan dengan betinanya. 
Sobat Berkicau Mania - Bila mampu menjadikan lovebird pada kondisi seperti itu maka menjodohkan lovebird beda usia tidak lagi menjadi masalah yang membingunkan.Atau dengan kata lain kita harus menjadikan lovebird betina menjadi drop birahi dan meningkatkan kadar birahi lovebird jantan. Bagaimana caranya?
Tips Merawat dan Mengatasi Lovebird Overbirahi

Sobat Berkicau Mania - Tentunya sudah biasa dan seperti yang telah  diketahui untuk meningkatkan birahi lovebird maka kita bisa memberikan berbagai perlakuan seperti menjemur, memberikan EF yang memacu naiknya birahi seperti kangkung, ketcamba, biji kuaci, dan vitamin. sedangkan untuk menurunkan kadar birahi betina kita harus sering-sering mamandikan. 
Tips Berternak Loverbid Untuk Pemula
lovebird sejodo via peliharaburung.com

Sobat Berkicau Mania - Cara paling efektif menjodohkan lovebird beda usia adalah dengan jalan seperti diatas, lalu bagaimana langkah-langkah Tips Sederhana Menjodohkan Burung Lovebird Beda Usia Terkini agar cepat berhasil,Sebagai Berikut :


Pertama,Sobat Berkicau Mania alangkah baiknya kedua lovebird diletakkan pada dua sangkar kapsul yang terpisah, selama beberapa hari cukup didekatkan keduanya agar mereka kenal satu sama lain. Dalam beberapa hari anda bisa melakukan perlakuan seperti yang telah dijelaskan diatas, yakni meningkatkan kadar birahi jantan dan menurunkan kadar birahi betina. Tentu saja dengan sedikit bersabar, setelah terlihat sang jantan mulai bersifat birahi dengan tanda mengangguk-angguk dan memuntah-muntahkan makanan dan berbunyi krek-krek-krek itu berarti suatau pertanda kalau sang jantan sudah birahi.


KeduaSobat Berkicau Mania apabila dalam proses pengamatan terlihat bahwa lovebird jantan sudah birahi maka anda bisa memasukkan lovebird betina ke sangkar kapsul yang dihuni lovebird jantan, dengan demikian bieahi lovebird jantan tidak akan turun dan dia merasa sebagai tuan rumah sehingga lebih berkuasa terhadap lovebird betina. selanjutnya amati kedua lovebird jika sudah tidur bersamaan dan berdekatan maka tinggal menunggu beberapa hari agar keduanya lebih akrab. Memang terkadang tetap terlihat bertengkar lalu kembali bermesraan itu adalah hal yang wajar dalam menjodohkan lovebird beda usia.  Jangan usah khawatir dengan hal itu karena banyak indukan yang sudah produk pun tetap bertengkar. Setelah kedua lovebird berjodoh maka waktunya memindahkan ke sangkar ternak.
Sobat Berkicau Mania - Demikian Tips Sederhana Menjodohkan Burung Lovebird Beda Usia Terkini.Semoga bermanfaat.
Baca Juga :
Tips Perawatan Lovebird Harian dan Lomba Ala Karyawan
Tips Perawatan Burung Saat Musim Penghujan
Tips Mengatasi Lovebird Terserang Kutu
Tips Perawatan Lovebird agar Produktif dan Cepat Bertelur
Tips Membeli Burung Lewat Online

Salam Berkicau Mania
Dari Pojok Jagad




Itu tadi adalah Tips Sederhana Menjodohkan Burung Lovebird Beda Usia Terkini
Sekian Sedikit Informasi yang bisa kami sampaikan kepada sobat Berkicau Mania kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

0 comments:

Post a Comment